Mempelajari strategi Binary pasti profit dibutuhkan teknik analisa yang baik. Untuk mendapatkan profit secara konsisten dari aktivitas trading maka trader perlu menguasai teknik analisa di BINOMO.
Mendapatkan profit dari trading namun tetap santai menjadi dambaan trader. Berikut beberapa teknik strategi trading yang akan mendatangkan profit.

Strategi Binary Pasti Profit di BINOMO


1. Menganalisa Arah Trend

Sebelum memutuskan untuk menerapkan strategi binary option untuk trading, trader perlu belajar mengenai chart jangka panjang. Seperti yang diketahui bahwa time frame yang dalam jangka panjang dapat memudahkan trader dalam melihat pergerakan harga jangka panjang.

Chart ini membantu melihat sejauh mana pergerakan harga yang menjadi dasar analisa harga pasar. Analisa ini bisa dimulai dengan mengamati 30D (chart bulanan) dan 1D (chart harian). Selain itu amati juga chart jangka pendek seperti jam dan menit. Chart jangka pendek biasanya tidak akurat, chart jangka panjang atau menengah lebih disarankan.

2. Mengetahui dan Mengikuti Arah Trend yang Terjadi

Setelah melihat pergerakan harga melalui Analisa trend maka selanjutnya pastikan kemana arah tren saat itu. Arah trend biasanya ada 2 yaitu uptrend dan downtrend. Pastikan dulu trend dan time frame yang akan digunakan seperti trend jangka panjang, menengah atau pendek.

Pemilihan time frame hendaknya selalu dibandingkan dengan chart time yang akan memberi manfaat lebih besar sesuai tujuan untuk mendapatkan profit. Saat penentuan posisi trading hendaknya dilakukan saat momen call/buy/naik serta pada saat put/sell/turun.

3. Memastikan Level Terendah dan Tertinggi

Nah jika sudah tahu kemana arah tren yang terjadi maka selanjutnya adalah menentukan momen yang tepat untuk membuka trading position. Teknik ini sangat penting dalam strategi Binary pasti profit agar profit yang didapat tetap konsisten.

Posisi trading bisa dilakukan saat posisi call/buy naik saat candle berada di dekat level support terakhir. Atau bisa juga melakukan position saat putt/sell/turun yakni saat level berada dekat dengan level resistance akhir. Saat kedua level ini telah melewati garis maka akan ada pembalikan arah trend yang mendatangkan profit.

4. Membuat Garis Trend Pada Titik-titik Penting Arah Pergerakan Harga

Dalam menentukan kemana trend pergerakan harga, setidaknya diperlukan 2 titik penting baik support atau resistance. Untuk posisi Uptrend maka diperlukan minimal 2 titik support dengan trend line yang menghubungkan kedua titik tersebut.  Sedangkan posisi Downtrend perlu minimal 2 titik resistance dengan trend line yang menghubungkan keduanya.

Semakin panjang trend line dan sering diuji maka garis ini akan semakin kuat membalikkan harga. Setidaknya trend line perlu 3 kali menyentuh pergerakan harga agar dianggap valid. Trend line yang sudah break (ditembus) memungkinkan adanya pembalikan arah reversal trend pada trading.

5. Mengetahui Seberapa Kuat Trend yang Sedang Terjadi

Salah satu indikator untuk mengukur kekuatan trend adalah dengan menggunakan Average Directional Index (ADX). Posisi uptrend terjadi saat ADX line bergerak ke atas, dan downtrend saat ADX line bergerak kebawah. ADX line di tandai dengan garis biru yang saat merenggang jauh dari garis merah maka trend yang terjadi semakin kuat.

6. Mengetahui Ketika Terjadinya Pembalikan Harga

Untuk melihat kapan pembalikan harga atau reversal trend itu terjadi maka bisa dilakukan dengan bantuan indikator platform trading. Beberapa indikator yang bisa menunjukkan reversal trend adalah, Moving Average, Alligator, dan Bollinger Bands.

Itulah beberapa teknik strategi Binary pasti profit yang bisa dicoba dalam melakukan trading di BINOMO. Teknik ini merupakan dasar yang penting dan wajib diketahui jika ingin memperoleh profit yang konsisten dalam trading.
Semoga pembahasan kali ini dapat menjadi referensi dalam mengambil tindakan terhadap aktivitas trading.